rss

Minggu, 26 Desember 2010

Khasiat Mengkonsumsi Berbagai Jenis Makanan

Mengkonsumsi berbagai jenis makanan sangat penting untuk menjaga organ internal tetap sehat. Kendatipun anda makan buah-buahan alamiah, sayuran dan padi-padian, 7 hari dalam seminggu, Anda tak akan sehat.

PELANGI NUTRISI
Jika kita mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari, kita membuat tubuh tidak seimbang dan dapat menyebabkan penyakit, jangan mengubah sistem pencernaan anda menjadi sarang pembiakan penyakit. Konsumsi berbagai jenis makanan. Menurut pengobatan tradisional Cina, ada 5 unsur energi yang
membangun alam semesta, termasuk tubuh kita. Energi-energi itu adalah : kayu, api, tanah, logam, dan air. Setiap energi berhubungan dengan warna tertentu, sebagai contoh, kayu berhubungan dengan warna hijau, api dengan merah, tanah dengan kuning dan oranye, logam dengan putih, air dengan hitam, biru dan ungu. Diet Seimbang harus terdiri dari setiap warna, setiap hari.

SAYURAN
Coba makan sayuran setiap hari yang melambangkan semua unsur energi dan warna. Untuk hijau (kayu), pilihan terdiri dari asparagus dan sayuran daun hijau tua seperti bayam, brokoli, dan kale. Sayuran dari kelompok merah (api), terdiri dari paprika merah, paprika hijau, atau bit. Untuk kelompok kuning dan oranye (tanah), makan pumpkin, labu kuning, untuk sayuran putih (logam) adalah kembang kol, bengkuang, dan lobak, untuk sayuran hitam (air), coba terung, rumput laut, atau jamur hitam.

BUAH DAN KACANG-KACANGAN
Nutrisi anda juga harus terdiri dari sejumlah banyak buah-buahan dan kacang-kacangan. Mulai dari hijau : jeruk nipis atau melon untuk buah; biji labu untuk kacang-kacangan dan biji. Buah merah : apel, tomat atau ceri, pecan untuk kacang merah. Buah kuning dan oranye : mangga dan pepaya, untuk kacang-kacangan : almond dan kacang mede. Untuk buah putih : pir dan pisang; kacang-kacangan : pine nut dan macadamia. Buah warna hitam (air) : blueberry, blackberry, kismis dan figs sebagai buah, kacang-kacangan dan biji-bijian : chestnut, wallnut, dan flaxseed.

KACANG-KACANGAN (BEAN) DAN PADI-PADIAN (GRAINS)
Jangan lupa makan kacang-kacangan dan padi-padian untuk semua unsur warna. Unsur Hijau : kacang hijau, Merah : kacang merah, untuk padi-padian contoh : jagung, beras merah, kedelai, dan beras.

Dengan mengikuti saran ini dalam setiap kategori membuat anda mendapatkan hampir 600 karotenoid, sejenis anti-oksidan ampuh yang dapat menyapu radikal-radikal bebas untuk mencegah kanker dan dapat membantu melihat, mendengan, dan membaui serta untuk mencapai hidup yang lebih baik.

0 comments:


Poskan Komentar

Followers

Blog Archive

Berita Sepak Bola

 

Berita Kesehatan dari detikcom

Seputar Gaya Hidup Dari okezone.com

Lifestyle News Dari VivaNews