rss

Selasa, 28 Desember 2010

Bugar Dan Sehat Selama Beraktifitas

Pemilihan menu makanan saat sarapan pagi ternyata memegang peranan yang sangat penting agar tubuh tidak loyo dan tetap selalu bugar selama bekerja dan melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti bermain, belajar, atau berolahraga. Menu makanan pada umumnya sebagian besar terdiri dari karbohidrat, dan hanya sebagian kecil berupa protein dan lemak. Padahal hanya beberapa jam saja setelah makanan masuk ke tubuh kita, karbohidrat tersebut sudah akan langsung tercerna sehingga tubuh kita akan cepat sekali mengalami kelelahan ataupun loyo.
Selama beraktifitas senergi utama untuk menghasilkan Glukosa (gula darah) setelah cadangan karbohidrat dan lemak habis adalah protein, apabila anda menginginkan tubuh anda tidak cepat loyo dan mengalami kelelahan selama melakukan aktifitas rutin anda, serta berat badan anda tidak cepat berkurang, maka menu sarapan pagi sebaiknya mengandung protein yang cukup tinggi selain makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak tentunya. Salah satu sumber protein yang dapat dengan mudah didapat adalah makanan berbahan dasar kedelai yang merupakan salah satu sumber Protein Nabati.
Kedelai merupakan sumber makanan yang lengkap untuk tambahan gizi agar tetap sehat dan bugar selama beraktifitas karena mengandung protein yang cukup tinggi, karbohidrat, lemak, dan mineral seperti kalsium, asam folat, kalium serta besi. Selain itu protein yang dikandung kedelai terdiri dari semua asam amino essensial yang sangat diperlukan bagi kesehatan.
 Contoh makanan berbahan dasar kedelai yang umum dikonsumsi adalah tahu dan tempe serta ditambah susu kedelai.

0 comments:


Posting Komentar

Followers

Blog Archive

Berita Sepak Bola

 

Berita Kesehatan dari detikcom

Seputar Gaya Hidup Dari okezone.com

Lifestyle News Dari VivaNews