rss

Minggu, 16 Januari 2011

Kiat Mempertahankan Perkawinan

Ungkapan yang mengatakan cinta saja tidak cukup mempertahankan perkawinan itu kiranya benar, sebagian perkawinan berakhir dengan perceraian, sebagian lagi bertahan dalam perkawinan yang tidak bahagia, sebagian lagi sering bertengkar sehingga hubungan menjadi membosankan dan tak bernyawa lagi. Tak heran jika sebagian orang menganggap perkawinan sebagai aktifitas yang paling riskan, lebih riskan dari mendaki gunung, sky diving bahkan bungy jumping sekalipun.

Sebagian ahli perkawinan dan ahli masalah keluarga menduga, mayoritas perkawinan masa kini berakhirkarena masalah-masalah finansial, tetapi sebenarnya masalah yang berhubungan dengan hubungan suami istri dan seputar masalah seksual menempati urutan yang cukup tinggi pula. Keintiman hubungan seksual didalah suatu kehidupan perkawinan sangat penting untuk hubungan yang sehat, bahagia antara suami dan
istri, bahkan SEX dapat menjadi penguat yang luar biasa dalam kehidupan perkawinan dimana bisanya hubungan intim lebih sering dilakukan oleh pasangan yang lebih berbagia dalam menjalani perkawinannya.

Menjaga gairah seksual tetap menyala dalam suatu perkawinan itu lebih mudah dikatakan daripada dijalankan, padahal pasangan yang meluangkan waktu untuk mempertahankan dan memupuk hubungan seksual yang sehat dan memuaskan mempunyai ikatan yang jauh lebih kuat dan tidak menderita depresi, masalah jantung, dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya.
Sayangnya kehidupan sehari-hari di masa kini apakah masalah karier, tanggung jawab pengasuhan anak atau masalah finansial membuat waktu untuk melakukan dan menjaga hubungan intim yang berkualitas menjadi berkurang, hal tersebut masih ditambah lagi dengan masalah emosional, masalah psikologis, ataupun masalah fisik. Hal terburuk yang dapat terjadi dalam perkawinan adalah masalah hubungan sex menjadi rutin dan mulai menimbulkan kebosanan ataupun rasa jenuh.

Pada dasarnya Cinta, Sex, dan Keintiman Hubungan dadalah komponen terpenting yang diperlukan dalam menjaga kehidupan perkawina tetap kuat, stabil dan bahagia. Cinta sejati merupakan aspek spiritual, Sex dan Keintiman merupakan aspek emosional, Akan sulit mencintai pasangan jika anda hanya memikirkan diri sendiri, Cinta bukan hanya perasaan tapi juga tindakan, karena itu cinta sejati membutuhkan USAHA dan KETULUSAN.

0 comments:


Poskan Komentar

Followers

Blog Archive

Berita Sepak Bola

 

Berita Kesehatan dari detikcom

Seputar Gaya Hidup Dari okezone.com

Lifestyle News Dari VivaNews