rss

Jumat, 24 Desember 2010

Khasiat Propolis


Tahukah Anda bahwa tubuh Anda mengandung banyak racun? Racun tersebut dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menyebabkan penyakit,mulai dari  yg ringan hingga yang berat. Bahkan,jika  dibiarkan,dapat mengaktifkan sel kanker.
Racun tak hanya  diperoleh ketika manusia beranjak dewasa. Bahkan sebelum lahir pun tubuh sudah dikelilingi oleh racun.Menurut spesialis detoksifikasi,toksin bisa dibawa sejak bayi  karena dalam plasenta ibu mengandung banyak toksin.Kandungan toksin dalam plasenta ini tergantung pada makanan
yang dikonsumsi oleh ibu.Bahkan,dalam plasenta ibu ada yang bisa  membawa bibit kanker.
Pola hidupsaat ini juga semakin mendekatkan manusia dengan toksin. Diantaranya adalah  konsumsi makanan yg mengandung zat pengawet,pewarna,obat-obatan, hingga  bahan kimia lingkungan dan radikal bebas. Racun ini akan berikatan kuat dengan DNA tubuh. Toksin ini memodifikasi diri, mengalahkan  sistem pertahanan tubuh, dan akhirnya merusak gen serta menyebabkan kanker.
Jika timbunan racun tersebut tidak dibersihkan, akan mengakibatkan iritasi,peradangan pada jaringan, dan menurunkan fungsi normal dari setiap organ tubuh. Ini akan mengganggu metabolisme tubuh dan menimbulkan beragam penyakit berbahaya seperti alergi,asma, keterbelakangan mental,jantung,dan kanker.
Cara mengatasinya?  Menerapkan pola hidup sehat ternyata tidaklah cukup karena lingkungan juga berperan dalam memasukan racun ke dalam tubuh. Jika sudah seperti ini, tubuh harus dibersihkan dari racun. Caranya adalah dengan melakukan detoksivikasi
Detoksivikasi merupakan proses yg dilakukan oleh tubuh untuk menurunkan jumlah zat beracun dalam tubuh yg dapat menimbulkan penyakit. Tubuh kita sebenarnya memiliki organ-organ yang berperan untuk proses detoksifikasi, seperti; hati,ginjal,kulit, dan paru-paru. Namun, gizi yang tidak optimal dapat menyebabkan buruknya kinerja gen-gen detoksivikasi yang berada dalam tubuh.
Menurut penelitian yang dilakukan, organ yang paling utama didetoksivikasikan adalah usus besar. Pasalnya, organ ini merupakan bagian paling vital dari proses metabolisme tubuh karena menjadi tempat penampungan semua makanan yang dikonsumsi tubuh.
Tidak mudah men jalani  detoksivikasi.Pasien yang menjalani detoksivikasi akan  menjalani masa transisi 1-2 minggu yang cukup sulit untuk dilewati. Pada masa inilah terjadi perubahan pola   kebiasaan makan yang cukup drastis.
Pada masa ini pasien mengalami healing proses berupa sakit kepala (pusing),perut kembung,flu,hingga batuk, akan mewarnai hari-hari selama proses transisi, karena tubuh seperti dibom agar racun-racunnya cepat keluar.
Ternyata Rekan-rekan sekalian, kita tidak perlu lagi  repot-repot cara mengatasinya,seperti yang kita sama2 ketahui bahwa 2 jenis  produk MNI yaitu  Melia Propolis & Melia Biyang, dapat kita konsumsi setiap hari agar tubuh tetap sehat dan   tidak mudah terserang oleh penyakit/ racun dan stamina tetap terjaga,saya berharap kepada rekan2 jgn segan utk selalu konsumsi rutin Melia Propolis& Melia Biyang setiap hari.

0 comments:


Poskan Komentar

Followers

Blog Archive

Berita Sepak Bola

 

Berita Kesehatan dari detikcom

Seputar Gaya Hidup Dari okezone.com

Lifestyle News Dari VivaNews